Saturday, November 29, 2014

cermin dan skenario

Entah sadar atau tidak, ternyata saya suka bercermin.
"jangan seringsering bercermin, nanti cantiknya ilang dihisap cerminnya". Beneran deh ini mitos darimana saya juga gak tau. Beneran gak masuk akal, tapi lucu.
Gak usah dihisep cermin, gue emang gak cantek kalee.. kalo cermin bisa ngisep (kayak vampir aja), cermin juga gak mau ngisep 'kecantikan' gue.. hahaha..

Entah sejak kapan saya suka bercermin. Tapi harus saya akui, saya suka.
Sepertinya tidak seorang pun teman saya tahu kalo saya suka bercermin.
Karena setiap kali kami bercermin barengbareng, misal di toilet bioskop, mall, atau entah dimana pokoknya yg barengbareng, saya paling cepat bercermin.
Tapi saya paling lama bercermin kalo saya sendirian. Karena saya cukup melihat wajah saya seoranglah yang paling cantik di cermin. hahahaha
Berasa kayak dongeng putri salju nih.

Saya menikmati lama bercermin, bukan untuk melihat kecantikan saya *halah*. Tapi saya menikmati berbicara di depan cermin. Berbicara sendiri di depan cermin. Berhadapan dengan cermin.
Saya cukup membayangkan dengan siapa saya bertatap, lalu skenario pembicaraan saya buat sendiri, mengikuti karakter siapa orang dibayangan saya, dan cerita saya mengalir begitu saja.

Cermin seperti sahabat sejati saya. Bila sahabat saya tak ada yang bisa diandalkan untuk berbagi, atau tak ada waktu untuk saya, maka saya berbagi dengan cermin. Saya marah, senang, gundah, sedih, dan sebagainya, saya menikmati bercengkrama dengan cermin. Cermin seperti mendengarkan apa isi hati saya, ia seperti tau apa yang saya rasakan.

Saya orang yang suka berimajinasi. Temanteman saya kadang tak habis pikir dengan jalan pikiran saya yang liar entah kemana, jauh dari bayangan biasa. Berimajinasi memang menyenangkan, tapi ketika kamu kembali dari dunia jin itu, realita tak semanis yang kita bayangkan. Ough! sakit..
hahaha rasain deh..

Hei Cermin. Sayang yah, kamu gak punya tangan dan kaki agar aku bisa mengajakmu kemanapun pergi, dan selalu siap mendengarkan ceritaku. Akan lebih menyenangkan lagi bila ternyata kamu bisa menanggapi segala ocehanku. Karena gak ada seorangpun yang bisa kuandalakan lagi selain diriku sendiri. Tapi kamu benarbenar teman yang baik buatku.
Ah.. tapi lebih baik seperti itu. Diam, tak ada kaki tak ada tangan, tak dapat berbicara. Cukup mendengarkanku saja. Seperti itu sajalah kamu, agar aku bisa selalu bersahabat dengan cermin dimanapun berada. Hehehehe...

Iya tau, sekarang banyak cermin saku yang bisa dibawa kemanamana. Tapi itu tidak akan berlaku untuk saya. Saya lebih menikmati cermin sendirian di ruangan saya. Kecil pun tak apa, besar akan lebih baik. hihihihiii...

"Woi! digarap tugase!" kata cermin.

Iya, aku tau kamu selalu bilang begitu bila aku gundah gulana dan mengadu padamu.
Duh, cermin... Hahahahahaaa






No comments: