Monday, January 9, 2012

Ruang kotak kecil hangat

Ruang kotak kecil ini terasa dingin, tak sehangat biasanya..

Isilah kotak itu dengan satu hal lagi..

Tidak bisa. Ia terasa dingin, karena ia tahu, aku akan meninggalkannya

Ia menggigil, hawanya terasa pucat pasi, sedikit terlihat sesekali tetesan air, yang entah apakah itu karena embun, tetesan hujan, ataukah ada hal lain,.

Ia mengembun karena hujan turun, menyambut malam tanpa bintang, pucat pasi karena bersih. Bahkan tempatku merebahkan diri pun tak menolong..

Adakah dia juga merasa apa yg kamu rasakan malam ini, dan tahukah kamu bahwa kotak itu telah menapaki jejak waktu yang begitu panjang bersama mu, lalu tiba-tiba saja kau putuskan untuk enyah. Merasa kah kau betapa bergetar luruh dirinya..?

Ia bicara dalam diamnya. Ia melihat dalam bisunya. Ia tahu apa yang menjadi hidupku. Dan aku tahu ia akan begitu seterusnya hingga waktunya tiba. Ia akan hidup melihat dan mendengar bersamaku yang lainnya..

Dan, tulislah sebait kata di sudut-sudut nya.

"I'll never forget u, we've spent much time together, always love you ever after"

your dearest one
"Aloysia"

Sudah kutinggalkan goresan pensil sesosok wajah, berbagai jenis perekat, segala rasa sayang. Biarkan aku yang baru menikmati apa adanya. Karena keculasan si penakluk bisa menghapus segalanya. Biarkan ia terekam dalam memori rasa, tergambar dalam guratan digital :)
aku memang melukainya. Meninggalkan banyak lubang ditubuhnya. Tp aku tahu, ia lebih tau, bahwa aku menyayanginya..

‎.. betapa dalam sekali rasa itu, hingga aku seolah ikut merasakannya,.

Surabaya070112







Dia tak rapi, tapi dia tau apa yang sudah menjadi diri saya dua tahun lebih ini.. Dia dan temanteman saya, tau apa yang sudah saya perbuat selama ini. Tapi dia lebih tau saya selama ini daripada mereka. Ia bernafas, melihat saya tersenyum, mendengar saya menangis, merasakan saya berbicara dalam udara, bersabar merasakan hentakan kaki saya, ia menghangatkan harihari saya. Ah, terlalu banyak kenangan, tapi saya tidak bisa diam saja seperti dirinya, saya harus bergerak. Terima kasih untuk semuanya.


4 comments:

pinkpower said...

unyuuuuuu kamarnyaaa....

aloysia said...

hah?? unyu darimananya??
masih ada yg kamarnya biru..pink...bukannya itu lebih unyu ya?
ehehek..yg penting nyaman buatku (pdhl asline kacaubalau)

pinkpower said...

maksudnya pajangannya, kata2 mutiara ditembok, hahaha.. bagiku seh unyu, bukan unyu yang alay... :P

aloysia said...

hahaha...tengkiuu....
stickwitu dah!!! :*