Tuesday, May 4, 2010

In this beginning

Sebuah keputusan besar telah kuambil.
Keputusan yang nantinya akan menentukan masa depanku.

Yah... belum menentu sampai masa depanku sih...
tapi langkahku... lebih cepat selangkah...
hehe..


Awalnya adalah sebuah keputusan yang sulit dan berat.
Sebuah keputusan yang nantinya mempengaruhi tanggung jawabku atas sikapsikapku.

Kukatakan, "Insyaallah, iya"
Bisikku dalam hati, "Bismillahirrohaminrrohim"
maka semuanya akan berubah tidak sesuai dengan rencanaku.
namun ini adalah sebuah keputusan.
keputusan yang harus dipertanggungjawabkan.

Aku hanya manusia biasa yang hanya bisa berencana dengan modal otak yang paspasan, mulut yang penuh buih, secarik kertas mimpi dan sebatang pensil rapuh.
Tuhan Maha Pencipta yang menentukan semuanya.

Aku hanya mahasiswa biasa yang congkak dengan sejentik ilmu yang kuemban, dengan puingpuing pengalaman dalam khayal, dengan niat yang setengahsetengah.
Tuhan Maha Besar akan segala Kuasanya.

Jujur aku masih bingung dengan keputusanku.
Banyak pertimbangan dalam jalanku.
Maka hilanglah sudah kesempatanku untuk merasakan berartinya sebuah pengalaman.
Namun ini adalah sebuah pilihan.
Tentulah..

Kuingat seseorang menasehatiku, dan selalu kuingat.
"Makin tinggi pohon, maka makin besar pula terpaan angin"
maka, hendaknya makin kuat pula akar yang tertanam dalam tanah..

And this life is begun..

Ya Allah.. Ridhoi keputusanku... Mudahkan langkahku...
Bapak, Ibu.. Doakan aku...

Aku..
Berusahalah!! Bekerjakeraslah!! Berdoalah!! Sholatlah!!

No comments: