Thursday, December 18, 2014

Saya Ingin Belanja!!

Selamat sore..
Selamat hujanhujan, Bandung...

Hampir seminggu Bandung tidak hujan, entah kemana hujan pergi.
Tapi kedatangannya pun sebenarnya tak kuinginkan.
Tapi... karena hujan pula, aku jadi tetap diam di kamar tak pergi kemanamana.

Saya bukan orang yang doyan berbelanja. Apalagi belanja bajubaju.
Apalagi belanja yang ala-ala kayak di tivitivi ato novelnovel gambarkan.
Yes, I'm not a kind of shopaholic person
Bahkan untuk membelikan oleholeh kepada sesiapa pun saya tak berminat.
(Well, bagian yang ini ada baik ada buruknya. Sebaiknya tidak ditiru, tapi ditiru pun tak apa)

Beberapa minggu yang lalu saya pergi dengan seorang teman ke sebuah acara di Bandung. Acaranya bukan acara yang penting untuk dikunjungi sebenaranya. Semacam acara pameran, tapi bukan pameran. tapi tak bisa disebut juga pasar. Tapi konsepnya seperti pasar. Semua brand Kota Kembang masuk di acara itu. Mulai dari produk fashion hingga makanan. Bandung adalah kota yang banyak memiliki event dan selalu sukses. Event apapun namanya, meskipun produknya sama, pengunjungnya tetep... rame!!  Tak salah deh kalo gelar "Fashion Icon" emang tepat jatuh ke tangan kota batagor ini. hehe..

Pergilah saya dan teman baik saya ke acara itu. Acara yang diadakan di sebuah mall yang juga jadi icon Bandung. Katanya, kalo belum ke PVJ alias Paris Van Java, berarti belum ke Bandung.. Ndak tau saya, ini tagline darimana. Hehehe.. Saya dan teman saya siap berjubel ke dalam event tersebut. Berhubung kami berangkat lebih awal, lokasinya belum seberapa rame.

Entah apa yang terjadi dengan otak saya. Saya juga menyadari, otak saya memang sedang terganggu. Akhirnya saya merelakan beberapa lembar uang ratusan ribu demi dua buah baju. Saya belanja, sodaraaaa..!! Hahahaha... Belum pernah saya belanja pakaian semahal itu untuk beberapa lembar baju. Hahaha.. teman saya mentertawai saya. Tak apalah, karena hanya akan terjadi sesekali saja (mudahmudahan bukan sesekali yang sering).


Kata temanteman saya, saya adalah orang yang pandai menahan diri untuk berbelanja membeli baju. Saya akan tetap bersama pakaian saya yang ada di lemari hingga saya benarbenar ingin membeli pakaian lagi. pakaian yang dibeli sudah pasti tak banyak Satu pakaian yang dibeli adalah sebuah nikmat yang luar biasa. Dan saya akan memberi batas harga untuk pakaian yang saya beli. Tidak lebih dari 150rb.
I did my sin for that day. haha

Tidak berhenti di event itu saja. Sepulangnya dari mall, entah ada setan ato jin yang nyangkut dari event itu ke tubuh saya, saya masih memiliki hasrat berbelanja lagi. Hingga saya menulis tulisan ini. Duh..Ini bahaya.
Saya mulai utakatik instagram, saya cari brand kota bandung yang tadi saya temui, lalu saya follow. Setelah saya follow, barulah saya berselancar ke banyak brand itu. Banyak pakaian yang memikat hati saya, namun harga sangat tidak memikat hati saya. Hahahaha... saya beruntung aja sih kemaren dapet diskondiskon pas belanja di event itu.. hehe

Seminggu yang lalu pun, seorang teman baik saya yang lain megajak saya belanja ke sebuah mall untuk membeli kain. Kain yang ditujukan jadi investasi bisnis katanya. Ah... saya masih terpikat pada beberapa jenis pakaian yang terpampang di sepanjang koridor mall itu.. benar-benar saya ingin membeli beberapa lagi disana.
"Hahahaha... sabar lus... tahan..tahan... istighfar... kemaren sudah belanja banyaak.. hahaha..." begitu tegur teman saya.
hahaha... iya benar. harus menahan diri. tapi tak bisa. Di kos pun saya masih berselancar di instagram. Damn! Memang, yang namanya online shop itu benerbener meningkatkan impuls-buying. Dosa yang tak terelakkan kenikmatannya.

Saya tulis tulisan ini pun sepulang dari mall itu lagi. Ke mall bertujuan untuk membeli jilbab baru, tapi ternyata hati saya terjatuh pada beberapa pakaian yang ditawarkan di mall itu. Oh Tuhaaannn....
Saya benarbenar ingin membelinyaa...!!

Baiklah.. hari ini saya tidak jadi membeli. Karena teman saya harus ke kos saya untuk mengambil sesuatu. Dan ini memaksa saya membatalkan niat untuk membeli pakaian itu. Antara beruntung dan tidak. Antara kecewa dan senang. Hahaha...
Astaghfirullahh

Sejujurnya, dalam benak saya, saya berniat kembali mengunjungi mall itu untuk membeli pakaiannya. Hahaha... It's really really not me. But I do, I need to renew my clothes on the storage!

There's something else why I did this. Other, I need my new me. I need to appreciate who am I.
I need to be happy. And at this time, I need to do this, to make my self happy.

Is it good?? NO.
Is it bad?? Not really.
Do I need this?? YES, sometime.
Should I do this?? YES, at this time.
Is it good to my brain?? YES.
Aren't there anyway else?? YES, there are. But I need this at this time..
Am I sure with purpose?? YES, I'm sure.
Is it good to your future?? I'm not really sure, but I think this gonna be the best way. I need to do this sometime in the next.
Well, just do what make me happy. But I have to know the borderline..
Okay. Sure I'll do.

Saya coba berjanji dengan diri saya, untuk membuat foto OOTD alias Outfit Of The Day dengan pakaian baru saya dan my new look (I hope I can), dan saya akan post di blog nanti.
Can I deal with my self? Yes, I should can!!
This is a hard decision, but I have to do. Hahahahahaaaaaa


so..
Happy Shopping..!!
Have a good luck to wash my brain back to normal!!
xD xD xD




No comments: