Wednesday, December 3, 2014

Sup Apalah dan Puding Gitu Deh

Syelamat malam, Bandung...
Bandung (bagian Dago) hari ini diguyur hujan, setelah 3 hari sebelumnya hujannya cuti untuk turun.
Rasanya kayak balas dendam si hujan, hari ini hujan dereeeessss banget!

Seperti biasa, seperti yang saya duga, hujan akan turun setelah lewat dari jam 12 siang.
Hujan deras tak terkira. Saya sedang mencuci baju di kamar mandi, dan tibatiba teringat sesuatu.
Dulu waktu saya masih kecil, bila hujan turun deras seperti tadi, saya pasti lari keluar untuk main hujanhujan.
Larilari kesana kemari, cari saluran air yang super kencang debit airnya, lalu saya dan temanteman akan berebut tempat dibawah saluran air itu. Padahal... itu saluran air pasti kotor. banyak pasir atau mungkin ada kotoran burung di genteng. iiuuuhhh.... tapi tak apa, yang penting hati bahagia. hehe

Sambil menanti hujan sedikit mereda, saya melanjutkan puding yang saya buat kemaren. Saya sempat lupa kalo habis bikin puding stroberi. Maklum. Hobi menimbun makanan, tapi sering lupa punya makanan. Hahaha.. Gak hobi juga sih, sering kelupaan aja kalo punya makanan enak di kulkas. hehe..
Maka siang ini saya membuat vla instan rasa coklat untuk toping puding. Setelah vla jadi, saya tidak segera memakannya bareng si puding, saya diamkan dulu di kulkas biar dingin.

Tugas menjemur cucian sudah beres. Saya Lapar. Mau beli makan, lagi super ngirit. Akhirnya saya masak dengan bahan seadanya yang ada di kulkas. Yang saya temui hanya.. kubis, buncis, telor, tomat, jagung manis, bakso dan beberapa bumbu lainnya yg wajib ada. Saya potongpotong, saya goreng para bawang, saya masukkan air untuk kuah, saya masukkan semua bahan yang ada, beri sedikit lada bubuk, garam, saus tiram. Dan voilaaaa...... jadilah sup.... gak tau nih sup apaan, tapi enak dimakan pas panas cuaca hujanhujan gini.. hehehe...

 


Enak gak? Enak! Ciyuss!
Pake bahan dan bumbu seadanya, asal jadi makanan dan bisa dimakan, enak ajaaa....
Apalagi anak kos macam saya begini. Apa yang tak bisa di masak? Apa aja bisa, asal itu bahan makanan yaa.. haha

ngilerr?? iya saya juga. kepingin lagi.

Saya lelah melihat timeline bbm (blekberimesenjer) di hp saya, isinya promo MLM temen saya. Mana pake acara bandingbandingin bisnis dosennya yang katanya S3 sambil MLM produk kosmetik itu.. yang banyak buklet kosmetiknya itu loo... Tementemen saya sendiri juga bnyak yang bisnismen-women kalii.. produksi sendiri, promo sendiri, jualan sendiri. Beda aja perspektifnya, beda caranya ajaa... jangan dibandingbandingin laahh... agak kesel jg digituin. huft.
Nah, temen saya sendiri jg MLM produk kecantikan yang uap oksigen ituu.. yang pake di spray spray in itu.. Saya pernah sempat kepincut. Tapi ogahlah. Saya suka bingung masarinnya kemana. Temanteman saya, temanteman kuliah saya, gak ada yang suka cobacoba barang MLM. Kalo temen saya broadcast-in iklan ke bbm saya, saya suka ketawa ngakak aja.
Duoohhh... mbaaakkk.... saya gak tertarik, yang ada malah annoying! tapiii... yasudahlah yaa biarin ajaa...
namanya juga orang nyari rejeki... iyain aja lah yaaa... apalagi ni orang sahabat saya sendiri. hihihiii.. maaf ya soobb... tp gue kesel ame elu. tapi gue sayang sih ame elu. hehehe

Bikin mood jelek saja, mending makan puding deh. Puding stroberi, vla coklat. Yuummyyy.... :P

Luarrrr biasaaaahhh!! Otak saya hanya memikirkan makanan dan makanan. huft.
Baiklah, saya akan pamer sedikit puding saya.


Karena tak ada toping stroberi yang cantik itu, dan yang ada hanya permen coklat di toples plastik mungil, saya letakkan sajalah permen coklat di atas toping vla coklat. Hasilnya... cantik juga kan??
Makanan ala anak kos, dibikin cantik aja lah yaa...

Bikin sekreatif mungkin, semenarik mungkin apa yang ada di sekitar kita, agar kita juga dapat bersyukur akan apa yang telah diberikan pada kita.

Kebayang gak sih, dingindingin gini makan puding yang keluar dari kulkas. Hahahaha...
yang penting hati bahagia dah!


Ya gitu deh.. Kalo seharian hujan, kaki saya pasti dingin. Bahkan tidur pun menggunakan jaket dan berselimut tebal. Saya jadi ingat tips dari seorang teman sekelas yang juga kedinginan ketika kami baru saja tinggal di kota ini. Ia memberikan saran, strika dulu si kasur, sampe hangat, lalu tiduri dengan selimut. Luar biasa hangat. Hahahahaha.... Luaarrr biasaahh kreatipp, Bang! Hahahhaaaa
Belom pernah saya coba, tapi itu ide yang bagus! Hehehehee





Baiklah, saya harus melanjutkan membaca jurnal. Karena saya ingin pulang sebelum tanggal 25 besok. I don't wanna have a darkest birthday. I hope! Amen..

Good luck!

Kisskiss






No comments: