Wednesday, February 1, 2012

Uang dan Rumah

Nyut..nyuuutt... begitu rasanya kepala saya siang ini. Siang ini mau tidak mau saya harus menghitung uang kas. Menghitung uang adalah hal yang paling saya tidak suka. Mmm, selain tidak suka, saya juga tidak berani. Tidak suka bukan berarti benci. Tidak suka, itu saja. Tapi bukan pula berarti saya tidak mau menghitung keuangan di rumah tangga saya nantinya, tapi menghitung keuangan yang ini memang benarbenar bukan keahlian saya.

Selisih duapuluhenamribu! Kepala saya nyutnyutan seketika. Periksa lagi, lagi, lagi, lagi dan lagi. Butuh 5 jam bagi saya untuk memeriksanya kembali. Seperti ada pencerahan, karena ada perubahan. Selisih mengalami perubahan. Dan jeng jeng jeng jeeeeennngggg...... selisih menjadi enampuluhsaturiburupiah!! Gila! Saya seperti orang kesetanan. Stres seketika. Ingin teriak, tapi percuma. Akutansi bukan dunia saya!

Pencerahan datang dari teman saya. Teman seperjuangan di kampus. Tapi dia paham akutansi. Baguslah. Saya akhirnya bisa kembali tersenyum bak orang gila seperti biasanya. Butuh waktu 30menit bagi saya untuk menghilangkan nyutnyutan di kepala saya.

Kabar 'baik' tiba. Tanpa tedeng alingaling, dengan senyum polos, melalui seberang telpon, request lembur pun datang. Oke, baiklah. Dan saya benarbenar gila seperti biasanya.

Ini hasil karya saya hari ini. Penggabungan dari memori permainan masa anakanak dengan keterbatasan imajinasi visual yang mulai berkarat dalam pena 3warna, plus saya sedang gila.


Semasa saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, kakak saya mengajarkan saya membuat rumahrumahan dari selembar kertas origami dibantu cutter dan lem. Kurang lebih seperti ini. Tapi tentu tidak seramai ini 'dekorasi' nya. Tibatiba saja saya tadi ingin mengulang membuatnya. Saya tersenyum dan tertawa. Gila seperti biasanya. Begitu kata teman baik saya. :)


Oh, February.. Be nice to me, please...


 

2 comments:

pinkpower said...

heeee..inget dulu banget!! aku juga suka bikin karya 3D begini.. hue hue..

aloysia said...

yuk bikin yg banyak! :P