Saturday, December 31, 2011

to 2012

Selamat datang di tahun 2012..

Berisik, ketika saya menulis ini. Gemuruh kembang api terdengar cukup jelas dari ruang kotak kecil hangat tempat saya tinggal. Kata teman saya, "kembang apinya seperti air mendidih, blukutuk.. blukutuk..". Saya tidak ikut meramaikan, tapi saya sedang menulis tulisan ini.

Tidak seperti akhirakhir tahun sebelumnya, akhir tahun ini terasa lebih berat dibandingkan akhir tahun sebelumnya. Banyak pelajaran yang harus saya terima untuk bekal tahuntahun berikutnya. Mulai dari keberanian saya menantang diri saya, berhatihati dalam bergaul, dan masalah pekerjaan juga. Ya, akhir tahun lalu saya sedang sibuk mengerjakan riset di rumah teman saya, lalu berhenti sejenak untuk melihat kembang api dari jendela kamar. Tahun lalunya lagi saya berada di rental print untuk nge-plot tugas besar akhir semester dan menikmati pergantian tahun di tempat rental itu juga hingga jam 2 pagi. Akhir tahun sebelumnya lagi, entahlah saya lupa. Mungkin masih berkutat dengan tugas kuliah atau mungkin sedang menonton TV di rumah besar.

Ya, akhir tahun ini benarbenar berbeda. Saat ini sedang musim kata "galau", dan saya mengalaminya. Stress dan berat badan saya menurun. Masih berhubungan dengan berhatihati dalam bergaul dan masalah pekerjaan. Kalau boleh memilih, saya lebih memilih mengulang pergantian tahun yang lalulalu saja daripada tahun ini. Yang lalu lebih berkesan, dan yang ini lebih berpikir keras. Tapi itu tidak mungkin.

Resolusi 2012.. Tahun sebelumnya saya tidak pernah mematok resolusi yang mulukmuluk. Cukup menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya saja saya rasa sudah cukup. Karena menurut saya, tidak perlu meminta mulukmuluk bila kita sendiri tidak pernah berusaha mendapatkannya. Namun, kali ini memang terasa 'berbeda'! Saya harus mandiri dan harus lebih kreatif lagi! ya, saya terlalu lama berlehaleha dengan kesibukan liburan dan pekerjaan baru.

Harapan setiap akhir tahun kebanyakan tidak jauh berbeda dengan harapan ketika ulang tahun. Karena I am a December woman dan selalu berbeda beberapa hari saja. 4 hari saja.

Tidak perlu banyak bicara, tidak perlu diungkapkan, saya cukup tahu dengan perbuatan.

Saya harus lebih baik dari tahun lalu. Resolusi tahun selanjutnya akan muncul dengan sendirinya demi kebaikan diri sendiri. Saya pikir, saya belum perlu untuk membuat list resolusi tahun selanjutnya. Tapi tahun 2012 saya akan menantang nyali saya lagi, saya akan menambah teman lagi, saya akan berhatihati lagi menghadapi orang lain terutama lawan jenis saya, saya akan mencari dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan saya, saya akan lebih peka terhadap lingkungan sekitar saya terutama bagi mereka yang membutuhkan, dan yang paling penting saya harus lebih rajin dan lebih dekat dengan-Nya. Yah, sukursukur kalo saya bisa mengambil Master of Design, entah di luar sana [amin] atau mungkin di Tanah Air [amin] [saya terlalu menyayangi Tanah Pertiwi].

Saya tahu bapak dan ibuk saya ingin melihat saya bersama seseorang yang istimewa, saya yakin sahabatsahabat saya juga. Tapi maaf, saya masih belum bisa. Akhir tahun 2011 ini membuat saya berpikir keras, sempat stress, dan saya harus lebih berhatihati lagi.

Saya biarkan harapanharapan pasti itu saya simpan sendiri dalam benak saya, tidak perlu saya katakan, cukup saya lakukan dan saya harus tahu apakah resolusi itu sudah saya jalankan atau belum. Tidak perlu mulukmuluk saya ucapkan, tapi harus saya lakukan saja.



Well, selamat datang di tahun 2012. Semoga kita semua menjadi lebih baik dari hari kemarin!
Terima kasih banyak 2011. Pelajaran yang sungguhsungguh berharga!



No comments: